Rekomendasi Software Kelola Shift Kerja Karyawan di Industri Industri F&B

Industri food and beverage atau yang lebih dikenal dengan industri F&B adalah salah satu industri yang sering menggunakan shift kerja karyawan. Sebab, industri ini dikenal memiliki jam kerja yang padat dan karyawan yang banyak untuk memenuhi permintaan konsumen. Untuk memudahkan pengelola dalam melakukan manajemen shift kerja, ada baiknya menggunakan software manajemen waktu.

Nah, artikel ini akan membahas rekomendasi software manajemen waktu yang dapat membantu pengelolaan shift kerja karyawan di industri food and beverage. Yuk, simak lengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi Software Kelola Shift Kerja Karyawan di Industri Industri FB

Materi :

LinovHR

Rekomendasi software shift kerja yang pertama adalah dari LinovHR. Keunggulan utama LInovHR adalah fitur yang mudah digunakan dan tampilan yang mudah dipahami. Dengan begitu, HRD tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengatur shift kerja karyawan.

Disamping itu, setiap pembaharuan informasi seputar shift kerja di LinovHR juga berjalan secara real time. Hal ini akan memudahkan koordinasi kerja antara karyawan dan penanggung jawab selama shift berlangsung. Jadi, tidak ada shift yang bentrok atau kesalahpahaman saat jadwal berubah.

Teamweek

Pilihan selanjutnya datang dari luar negeri, yaitu Teamweek. Pada dasarnya, Teamweek adalah sebuah software yang akan membantu penyusunan jadwal kerja. Fitur yang disediakan oleh Teamweek pun cukup mumpuni. Namun, sayangnya Teamweek lebih familiar digunakan di luar negeri dan kurang cocok digunakan di Indonesia.

Toggl

Selanjutnya ada Toggl yang mempunyai fitur dan tampilan menarik. Didominasi warna ungu yang unik, Toggl siap membantu Anda dalam penjadwalan shift kerja di industri food and beverage yang padat. Anda cukup drag n drop untuk memindahkan satu shift dengan shift yang lain. Sayangnya, harga berlangganan Toggl cukup mahal mengingat software ini berasal dari luar negeri.

Baca Juga: Software Absensi Solution untuk Efektivitas Absensi Karyawan

Google Calendar

Siapa yang tidak kenal dengan Google? Ternyata, Google mempunyai  software manajemen waktu yang bernama Google Calendar. Seperti produk Google lainnya, Google Calendar gratis dan dapat digunakan oleh siapa saja. Akan tetapi, keterbatasan yang paling kelihatan adalah soal kemampuannya. Sebab Google Calendar hanya mampu menampung data 5 orang saja. Selebihnya, Google Calendar tidak mampu.

Shiftboard

Rekomendasi  software manajemen waktu yang terakhir adalah dari Shiftboard.  Software manajemen waktu yang satu ini sudah sering digunakan di Inggris dan menangani berbagai macam industri mulai dari manufaktur hingga f&b. Sehingga cocok digunakan oleh industri f&b yang membutuhkan banyak shift kerja. Walau demikian, Shiftboard belum begitu cocok dengan regulasi ketenagakerjaan di Indonesia sehingga akan menyulitkan pengelolaan karyawan di tahap selanjutnya.

Itulah rekomendasi  software manajemen waktu yang dapat Anda gunakan di industri f&b. Dengan menggunakan software manajemen waktu, pengelolaan shift pun jauh lebih efektif dan efisien. Semoga dapat membantu!

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.